FPI = FRONT PERUSAK IDEOLOGI



         Satu kata untuk menggambarkan FPI, baik itu orangnya maupun aksi yang dilakukan yaitu kekerasan. Menurut saya akronim yang tepat untuk FPI adalah Front Perusak Ideologi. Ya, sepak terjangnya yang anarkis telah mengganggu dan mengancam ideologi bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia resah akibat ulah FPI yang selalu frontal dan brutal. Jika sudah menggangu kerukunan berbangsa dan bernegara, organisasi/lembaga manapun harus segera dibubarkan. Salah satunya adalah FPI. Mengapa? Pertama, FPI telah merobek ke-bhinekaan Indonesia. Indonesia adalah negara majemuk. FPI telah merusak kemajemukan bangsa Indonesia dengan tindakan- tindakan anarkisnya.
            Bak polisi FPI dengan semena- mena melakukan sweeping. Imbasnya sudah banyak korban berjatuhan akibat keganasan ormas yang mengatasnamakan islam ini. Aliran- aliran kepercayaan yang berbeda dengan FPI akan disikat seperti ahmadiyah atau lainnya. FPI lupa bahwa negara Indonesia bukanlah negara satu agama tetapi negara yang ke-Tuhanan yang maha esa. Indonesia berdiri dengan semangat nasionalisme dengan para pahlawan yang berlatar belakang berbeda- beda untuk tujuan satu yaitu Indonesia merdeka.
Kekerasan yang mereka lakukan tidak hanya dilakukan oleh anggotanya tetapi juga pengurus teras. Beberapa waktu yang lalu di salah satu acara talkshow televisi swasta, Munarman juru bicara FPI bertindak arogan dengan menyiram narasumber lainnya. Bukannya minta maaf, FPI malah menilai apa yang dilakukan juru bicaranya adalah benar. Demokrasi dan menghargai perbedaan yang merupakan bagian ideologi Indonesia dihina oleh FPI. Para ulama dan cendekia islam di Indonesia pun sudah mulai berang melihat sikap mereka. FPI dianggap telah mencemarkan ideologi ajaran islam. Tindakan anarkisnya membuat islam di cap keras. FPI adalah ormas yang mempropagandakan islam.
Tidak mau kalah dengan anak buahnya, pemimpin tertinggi FPI Habib Rizieq Shihab mengatakan SBY sebagai seorang pecundang. Presiden yang merupakan simbol negara dihina oleh FPI. Penghinaan yang berani dan arogan. Bahkan pemerintah hanya menegur FPI. Memalukan !. Bisa jadi semua yang ada di Indonesia menjadi musuh FPI. Hukum dan penegak hukum di Inodnesia impoten jika berurusan dengan FPI. Apakah karena ada orang besar dibalik FPI? Mengapa tindakan yang sudah jelas melanggar hukum dan menghina ideologi pancasila dibiarkan?.
Semoga pemerintah segera membubarkan FPI jika ingin Indonesia dengan kebhinekaan dan ke-indonesiaannya tetap ada seperti cita- cita pendiri negara ini dan harapan kita bersama.
Salam

Komentar