SUMPAH POCONG ALA FARHAT ABBAS



          Siapa yang tidak kenal dengan Farhat Abbas?. Pengacara muda, istri artis, produser musik dan cukup populer. Sosok yang penuh kontroversial dan sedang naik daun. Pernyataannya yang kontroversial adalah “menghina” gaya blusukan Jokowi yang katanya hanya pencitraan dengan mengajak para wartawan. Pasangan Jokowi yaitu Ahok pun tidak luput dari bahan kontroversinya yang berbau sara.
            Jika dua pernyataan penuh sensasinya kurang mendapat perhatian publik, Farhat Abbas mencalonkan diri menjadi CAPRES dari jalur Independen (sekalipun belum resmi). Ada yang unik dari pencapresan Farhat Abbas yaitu akan melakukan sumpah pocong jika terlibat KKN (serem amat ya). Senin (11/2/2013), Farhat Abbas diundang disalah satu televisi swasta dalam acara Debat Capres Independen sebagai salah satu kandidat. Hal yang menarik dari debat tersebut adalah para panelis banyak menanyakan motif dibalik sumpah pocong ala Farhat Abbas. Beliau mengatakan sebagai calon pejabat agar tidak korupsi atau sejenisnya wajib di sumpah pocong. Begitu juga jika para menteri- menteri di kabinetnya jika kelak dia menjadi presiden.
            Ide gila yang dilontarkan Farhat Abbas bisa saja menuai pro dan kontra. Jika kita berandai- andai, bisa dibayangkan jika dia terpilih, selama jabatannya maka akan menjadikan negeri ini negeri para pocong!. Akan banyak pocong- pocong hasil Farhat Abbas. Bukannya sibuk mengurusi negeri malah waktu Farhat Abbas akan habis untuk mengurusi para hantu- hantu berpakaian putih tersebut.
          Sah- sah saja jika Farhat Abbas mencalonkan diri menjadi presiden. Akan tetapi kekonyolannya dengan sumpah pocong jika terpilih (belum tentu juga) menunjukkan jiwa kepemimpinan seorang Farhat Abbas yang rendah. Sifat yang kekanak- kanakkan yang ditunjukkan nya tidak lebih dari sensasi. Mungkin Farhat Abbas bermimpi dengan mencari sensasi dia akan seperti Justin Bieber yang menjadi artis karena sensasinya di Youtube.
Semoga saja pencapresan Farhat Abbas bukan karena kesal atau iri melihat popularitas Jokowi-Ahok. Semoga juga dia ingin melakukan sumpah pocong, karena belum kesampaian main pocong- pocongan  ketika masih kecil J.

Salam.

Komentar