3 (TIGA) HOBI PRESIDEN SBY



          Sebagai seorang Presiden tentunya SBY tidak akan pernah berhenti untuk diperbincangkan jika menyangkut kondisi bangsa Indonesia. Namun, dari semua hal tentang beliau ada yang menarik saya untuk mengupas 3 (tiga) hobi SBY selama menjabat sebagai Presiden.
Yang pertama, SBY sangat hobi berpidato saat ada masalah atau untuk menyelesaikan konflik di negeri ini. Tidak diragukan lagi, SBY sangat ahli dan pintar dalam berpidato. Hobi berpidato SBY belum lama ini adalah menyelesaikan konflik KPK dan POLRI hanya dengan berpidato. TALK LESS DO MORE sepertinya tidak ada dalam kamus SBY. Mungkin, dari semua Presiden yang pernah ada di negeri ini SBY menempati urutan teratas dalam hal berpidato. Sehingga tidak salah jika Presiden SBY dijuluki pemimpin yang menyelesaikan masalah dengan pidato retorika.
Selanjutnya, SBY sangat hobi menulis lagu. Anda tahu sudah berapa album yang diciptakannya? SBY mampu menelurkan 4 (empat) album hanya dalam kurun waktu tujuh tahun. Wow! Kita pasti bertanya- tanya apakah SBY banyak menghabiskan waktunya untuk menulis lagu atau mengurusi Indonesia dari Sabang sampai Merauke?
Terakhir, yang menjadi hobi SBY adalah hobi menegur bawahannya saat pejabat atau pembantunya tidak beres kerja. Saya sering bertanya- tanya dalam hati, apa motif SBY menegur bawahannya di depan televisi? Apakah SBY ingin menunjukkan kewibawaannya atau ingin menunjukkan bahwa yang tidak beres dalam mengurusi bangsa ini adalah bawahannya?. Alangkah bijaknya jika SBY tidak menegur bawahannya di depan publik karena hal tersebut mempermalukan kepemimpinannya.
Adakah hobi lain SBY?

Komentar