[PAHLAWAN] DENGAN TANDA JASANYA



Beberapa hari yang lalu dan seperti biasanya, Presiden menganugerahi penghargaan tanda jasa pahlawan yang dianggap berjasa untuk negeri ini. Namun, tahukah anda? Ada beberapa nama yang “seharusnya” diberi tanda jasa. Siapa sajakah mereka?

1.   Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
            Lho, mengapa SBY ?. Ya, karena SBY sudah “berjasa” untuk negeri ini melalui musik. Selama menjabat sebagai kepala negara, SBY sudah menelurkan album keempat!. Wow, suatu prestasi yang luar biasa untuk seorang kepala negara yang seharusnya mengurusi negara dari sabang sampai merauke. Lebih hebatnya lagi, SBY bisa mendapatkan world record mengalahkan kepala negara yang pernah ada di dunia ini dalam hal menciptakan album musik hanya dalam kurun waktu tujuh tahun. Yang menjadi pertanyaan, kenapa SBY bisa membuat empat album sedangkan negeri ini terpuruk terus akan korupsi?.

2.   Abu Rizal Bakrie
            Salah satu tokoh politik dan pengusaha ternama di Indonesia ini patut diberi tanda jasa sebagai pahlawan. Mau tahu kenapa?. Dari pengakuannya, Ical mengaku sudah menyumbangkan kekayaannya sebesar 9 triliun rupiah. Sepertinya, akibat “sumbangannya” untuk korban lumpur lapindo harta kekayaan Ical “menurun” drastis walaupun masih berstatus orang kaya di Indonesia. Bukankah patut diberi bintang jasa?. Selain Ical tidak ada seorangpun di Indonesia yang mau “menyumbangkan” kekayaannya untuk rakyat, sekalipun itu korban ketamakannya.

3.   Nurdin Halid
            Tokoh sepakbola nasional yang kontroversial ini patut diberi tanda jasa pahlawan Indonesia. Alasannya?. Ya, karena tangan “dingin” beliau kompetisi sepakbola nasional terkenal di Asia Tenggara. Lebih hebat lagi, NH berniat menjadi Presiden Organisasi Sepakbola Asia Tenggara walupun mimpinya kandas karena “kudeta berdarah”. Bukti bahwa NH hebat adalah PSSI sekarang “mundur dan berjalan ditempat” dibandingkan masa ketika NH menjadi ketua PSSI. Atmosfer dan minat masyarakat yang tinggi terhadap sepakbola karena jasa beliau!. Namun, beliau harus diturunkan karena kasus yang menimpanya. Namun, apakah dengan karyanya tidak pantas dihargai tanda jasa?.

Komentar